Pensil Warna

Raihlah ambisimu setinggi langit!

img
Home / Gaya Hidup / Minuman Juice Detoksifikasi yang Bisa Membuang Racun Dalam Tubuh

Minuman Juice Detoksifikasi yang Bisa Membuang Racun Dalam Tubuh

/
/
/
98 Views
Cara mendapatkan tubuh sehat dan ideal itu bermacam-macam cara nya. Salah Satu nya adalah DETOX / DETOKSIFIKASI.

Apa itu detox atau detoksifikasi?

Proses detox atau detoksifikasi adalah pembuangan toksin atau racun di dalam tubuh kita yang dilakukan oleh beberapa organ di antara nya hati, ginjal, kulit, dan sistem pencernaan. Hati berfungsi untuk mendetoksifikasi toksin yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh. Toksin yang berasal dari dalam tubuh misalnya bakteri, infeksi, hingga stres. Sementara toksin yang berasal dari luar tubuh bisa berasal dari obat-obatan, bahan pengawet, pewarna, bumbu penyedap, pemanis buatan, alkohol, bahkan produk-produk kecantikan yang biasa kita pakai. Kebanyakan jenis toksin bersifat larut dalam lemak sehingga sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh, terlebih jika kita memiliki kadar lemak yang tinggi. Secara sederhana, proses detoksifikasi berfungsi untuk menetralkan racun-racun tersebut agar kemudian dapat dikeluarkan tubuh dalam bentuk yang lebih sederhana, yaitu bersifat larut dalam air.

Ada 2 fase proses detox atau detoksifikasi di dalam tubuh manusia. Fase pertama merupakan fase di mana toksin-toksin di dalam tubuh dinetralisir. Pada fase ini, berperan proses oksidasi yang menghasilkan radikal bebas cukup banyak. Fase selanjutnya, organ hati akan menambahkan suatu substansi lain ke dalam toksin sehingga menjadikan toksin tidak berbahaya dan bersifat larut air. Jika toksin sudah dapat dilarutkan oleh air, maka toksin bisa keluar dari tubuh melalui urin ataupun keringat.

Asupan Atau Makanan Untuk Nutrisi Otak

Apa itu juice detox?

Salah satu jenis diet detox adalah detox menggunakan jus. Juice detox menyarankan kita untuk mengonsumsi jus buah dan sayuran saja selama beberapa hari. Ada juga yang menambahkan susu kacang sebagai pelengkap saat menjalani detoks ini. Sekarang sudah banyak perusahaan ataupun katering yang menyediakan menu jus detox, biasanya detox dilakukan selama beberapa hari misalnya saja 1 hari, 3 hari, bahkan sampai 5 hari maupun 1 minggu.

Nah biasanya jus detox dijual dengan harga mahal. Tapi tenang, kita bisa bikin sendiri kok biar lebih hemat. Cara membuatnya juga gak susah kok, yang penting kamu bisa pilih jenis buah dan sayuran yang tepat agar nutrisi dan kesehatanmu tetap terjaga. Selengkapnya, bisa kamu simak dibawah ini.

Bahan-bahan yang perlu di siapkan:
• • • • • •
2 Apel
2 Timun
4 Tangkai seledri
1 genggam bayam
1 Jeruk nipis
1 jempol dewasa Jahe
• • • • • •
Cara membuatnya:
– cuci apel dengan cuka apel dan rendam
– cuci mentimun dan potong bagian pahit
– cuci bersih seledri dan rendam bentar dalam cuka apel ( klo non organik)
– cuci bayam dan bilas dng cuka apel
– peres jeruk nipis , tampung airnya
– cuci bersih jahe ( ga perlu kupas)
.
Setelah semua bahan siap, blender semua ( boleh dikasi air dikit atau tidak)
.
Saring semua bahan tadi dan dapatkan air nya.
.
Minum 1x sehari, kapan..? Pagi atau sebelum tidur( salah satu aja)
.
Tidak disarankan untuk darah rendah.
..
Boleh ditambahkan madu
.
Apa manfaat resep ini..?
.
Semua sel “sakit” dan “meradang”
Akibat “sampah”makanan minuman yang gitu lah( udh tahu la kan) akan terpasangkan kembali elektronnya dng. Tingginya antioksidan pada resep ini.
.
Bisa disebut jus detox, jus anti elektron jomblo(elektron yang gada pasangan akibat disakiti radikal bebas, makanya hrs segera dipasangkan, gada hub sama jomblo manusia, drpd saya ngomong dikit lgs baper, ini kepanjangan buka kurung), jus suplier elektron, jus anti sakit hati sel, suka suka deh..
..
Selamat mencoba.

Sekian Dulu ya Bro/Sis Artikelnya smoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar