Pensil Warna

Raihlah ambisimu setinggi langit!

img
Home / Pemasaran / Cara Membangun Personal Brand di Era Digital

Cara Membangun Personal Brand di Era Digital

/
/
/
205 Views
Menurut WIKIPEDIA, “Personal branding adalah proses dimana orang-orang dan karir mereka ditandai sebagai merek,,

Definisi ini menegaskan bahwa setiap diri kita adalah merek. Manusia punya merek pribadi(personal brand). Merek pribadi(personal brand) adalah potret diri bagaimana orang mengenai kita. Bagaimana orang bisa melihat perbedaan diri kita dibanding orang lain. Potret atau merek diri itu menyangkut kemampuan, kepribadian, keahlian dan keunikan yang membedakan kita dengan orang lain.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan gagasan atau cita-cita. Ide dalam kajian Filsafat Yunani maupun Filsafat Islam menyangkut suatu gambaran imajinal utuh yang melintas cepat. Misalnya ide tentang sendok, muncul dalam bentuk sendok yang utuh di pikiran. Selama ide belum dituangkan menjadi suatu konsep dengan tulisan maupun gambar yang nyata, maka ide masih berada di dalam pikiran.

Ide yang sudah dinyatakan menjadi suatu perbuatan adalah karya cipta. Untuk mengubah ide menjadi karya cipta dilakukan serangkaian proses berpikir yang logis dan seringkali realisasinya memerlukan usaha yang terus menerus sehingga antara ide awal yang muncul di pikiran dan karya cipta satu sama lain saling bersesuaian sebagai kenyataan. Alam Pikiran Yunani menjangkau pengertian Ide Ideal atau Ide Sempurna. Dari pemikiran tentang yang sempurna itu lahirlah gagasan-gagaan tentang ketuhanan sebagai Ide Ideal Tertinggi yang dapat dipikirkan dan dirasakan oleh manusia keberadaannya yaitu tentang Pencipta Makhluk atau Tuhan.

      • Memperluas Kenalan Atau Koneksi

Memperluas kenalan atau koneksi berarti sanggup memperlihatkan kesan faktual terdapat diri sendiri. Semakin banyak orang yang mengenal kita, semakin banyak juga orang yang mengetahui profesi yang kita kerjakan mulai dari kelebihann, kekurangan, ataupun juga keunikkannya. Memperluas kenalan dilakukan melalui banyak sekali cara salah satunya adalah dengan memperbanyak grup di media sosial yang sesuai profesi diri sendiri.

Misalnya, saya memasuki banyak grup whatsapp Jual Beli alasannya adalah saya seorang Internet Marketing.

Kesimpulannya silahkan perbanyak kenalan supaya profesi kita lebih dikenal oleh orang lain, sehingga bila diri kita sudah populer dengan kelebihannya dibandingkan yang lain, maka akan muncul juga beberapa pihak untuk mengajak untuk kerjasama.

      • Memasuki banyak grup sesuai bidang

biasanya bila sering aktif dalam suatu grup, maka orang lain akan ingat dengan kau baik itu dari profesi ataupun diri kita sendiri. Tujuan dari kerjasama tersebut antara lain ialah untuk membangun personal branding kita ke arah yang lebih baik lagi.

Kurang lebih gambarannya seperti ini guys.

personal brand
personal brand

Untuk journal lengkapnya kalian bisa klick di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar