Pensil Warna

Raihlah ambisimu setinggi langit!

img
Home / Umum / Apa itu Data Analyst?

Apa itu Data Analyst?

/
/
/
151 Views

Data ada di mana-mana di zaman digital. Orang-orang menghasilkan informasi tentang diri mereka hampir setiap kali mereka menggunakan perangkat, dengan cara yang bervariasi seperti memakai alat kebugaran sampai untuk berbelanja bahan makanan online.

Apa itu data analyst?

data analyst bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengatur data, dan kemudian menggunakan informasi itu untuk membantu menyelesaikan masalah atau menjawab pertanyaan. Para profesional teknologi ini menemukan pola dan tren yang berarti tersembunyi di seluruh data mentah. Data analyst menyatukan analisis, teknologi, dan tujuan bisnis untuk memastikan bahwa semua data yang mereka kumpulkan digunakan untuk mencapai hasil yang diinginkan untuk perusahaan mereka.

Organisasi di hampir setiap industri membutuhkan data analyst yang kuat untuk membantu mereka mengikuti perkembangan dunia kita yang serba cepat. Sebagai contoh, data analyst dapat mengungkap tren pasien dan meningkatkan perawatan di fasilitas perawatan kesehatan, atau memecah pengeluaran pelanggan untuk rantai ritel yang ingin meningkatkan keuntungan.

Contoh Desain Grafis

Tidak peduli di bidang mana mereka bekerja, data analyst membutuhkan keterampilan teknis dan lunak untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Lihatlah keterampilan data analyst ini untuk mendapatkan gagasan tentang apa yang Anda perlukan untuk berhasil dalam karier teknologi ini.

tujuan data analyst:
Menetapkan nilai numerik yang berfungsi terhadap profit(keuntungan) bisnis , bertanggung jawab terhadap data, mengidentifikasi masalah, efisiensi, alternatif solusi, penyelesaian masalah, dan kemungkinan perbaikan data.

skill teknik data analyst:
data analyst biasanya menggunakan sistem komputer dan perhitungan yang rumit untuk mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang di hadapinya, tetapi masih ada banyak intelektual yang tahu bagaimana cara membuat sistem ini bekerja

kenapa data analyst:
ini adalah proses inspeksi, pembersihan, transformasi, dan pemodelan data dengan tujuan menemukan informasi yang berguna.

Sekian dulu ya bro/sis article ya. Apabila article ini bermanfaat bagi yang lainnya silahkan di share ya bro/sis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar